Uncategorized

Annisa afrah hammam

Advertisements
jalan jalan, keluarga, Kerja, Uncategorized, yang di kenang

Petualangan kita

Yeay.. Alhamdulilah bisa menikmati hari hari di palembang bersama-sama.

Naeek kereta pergi tanggal 04 april 2018 pulangnya tanggal 07 april 2018. Tidak ada hambatan.. semuanya lancar jaya.

Afrah dan annisa masing masing membawa tas ransel berisi pakaian masing2. Mereka berdua tampak senang dengan perjalanan ini.

Petualangan kita
Palembang

Kita nginep di barong hotel.. tempatnya strategis banget. Annisa dan afrah bolak balik ke Mall PS tanpa pengawalan kami.. wow..

Kali ini kami juga singgah ke transmart.. ada trans studio mini yang bikin hati senang..

Beberapa permainan yang telah di coba annisa dan afrah semuanya menyenangkan.. kecuali yang di bawah ini yach.. ini permainan gagal bikin afrah seneng.. malahan bikin sedih nangis ketakutan. Si afrah takut dengan dinosaurusnya yang seperti aslinya.. mengeluarkan suara, perutnya kembang kempis, lehernya bergerak-gerak.. tuch lihatlah ekspresi afrah..

Hehee.. tapi secara keseluruhan semuanya menyenangkan koq. Bahkan afrah ngk mau pulang ke lubuklinggau lagi. Maunya tinggal di hotel saja.. haha ada ada saja..

Karena tugas dinas ummah berakhir jadi kita harus pulang.. ih ketauan jadinya.. iya benar.. kitah ke palembang dalam rangka Dinas Luar. Ummah ditugaskan untuk menghadiri forum organisasi perangkat daerah di Bappeda Provinsi. Misinya adalah menggiring usulan perencanaan untuk di akomodir oleh Provinsi.

Meskipun DL tidak membawa uang.. tapi kami pulang dengan membawa sejuta kebahagian.. itu rizki yang tak terkira..

Bersyukur dengan semua nikmat ini.. Allamdulilah..

jalan jalan, keluarga, Kerja, Uncategorized

Dibalik layar Rakerkesnas 2018

Seringkali kita menganggap perjalanan dinas adalah sebuah kesenangan bagi kita yang hobby traveling. Pasalnya dinas ini memberikan bonus jalan2 dan uang lumpsum yang lumayan gede.. tapi tidak untuk saya.. bagi saya DL adalah tantangan terbesar dalam hidup ini.. hehe..

#05 maret sd 09 maret 2018

04 maret 2018

3 hari sebelumnya telah jadi perbincangan keluarga kita. Topik yang kita angkat tentang ditugaskannya ummah untuk ikut rapat kerja kesehatan nasional di ICe Nusantara Hall Jakarta. Annisa dan afrah mulai bersuara dan protes agar ummah tidak pergi. Mendapatkan izin dari mereka adalah sebuah tantangan tersendiri bagi ummah.

Walau dengan sedikit drama, akhirnya ummah bisa mengantongi juga izin dari mereka. Waktu di tanya kenapa ummah ke jakarta sama afrah.. ummah jawab kerja. Sepertinya mereka sudah sangat paham dengan istilah kerja.

05 sd 09 maret 2018

Ummah kerja nak.. mengikuti secara hikmat rangkaian acara demi acara.

Tapi ada satu hal yang ummah sesalkan.. ummah tak mampu melawan ego diri ummah. Masalah bayar membayar sebagai peserta tambahan adalah hal yang mustinya ummah sadari bahwa ummah musti dan kudu membayar. Tapi ummah terperangkap akan rasa ketakutan ummah.. takut akan mendapatkan uang lumpsum yang lebih sedikit. Dan lagipula ego diri ummah makin meningkat melihat harga yang harus di bayar tak sebanding dengan fasilitas yang di berikan oleh panitia. Ah.. bodohnya ummah!!!

Jelas saja waktu itu ummah mencuri.. ikut-ikut an menikmati fasilitas yang bukan hak ummah. Huu.. rasanya kesel sekali.. begitu lemahnya iman ummah nak.. ah andai saja waktu mampu di putar..

Sungguh benar firman Allah Swt :

Allah SWT berfirman:

وَلَـنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَـوْفِ وَالْجُـوْعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْاَمْوَالِ وَالْاَنْفُسِ وَالثَّمَرٰتِ ۗ وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيْنَ
wa lanabluwannakum bisyai`im minal-khoufi wal-juu’i wa naqshim minal-amwaali wal-anfusi was-samaroot, wa basysyirish-shoobiriin

“Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar,”
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 155)

* Via Al-Qur’an Indonesia http://quran-id.com

Duhai Allah.. ampuni hamba. Yang tidak mampu bersabar.. Hamba mohon ampunan, petunjuk jalan lurus.. maafkan kekhilafan dan dosa ini. Sebagai gantinya.. ikhlaskan diri hamba untuk bersedekah sebanyak apa yang mustinya saya bayar. 750rb (sengaja ummah catet di sini biar ingat). Karena hati ini milikmu ya Alloh.. Engkaulah yang mampu membolak balikkan hati.

09 maret 2018

Ummah di jemput kalian di bandara. Senangnya ummah bisa bersama kalian lagi. Menikmati setiap detik waktu bersama kalian adalah mukzijat yang indah dalam hidup ini. Kita mulai bercakap-cakap tentang momen2 yang telah kita lalui saat terpisah jarak.

Dek hammam menunjukkan kepandaian baru.. wajahnya berubah jikalau sedang marah dan kecewa.. bibirnya menjadi mewek. Momen ini bikin ummah ketawa dan segera ummah abadikan dalam foto berikut ini ..

Sedangkan afrah menjadi anak yang kurang berani.. padahal sebelumnya dia pemberani. Penyebabnya adalah ikutan bungsu nonton film hantu. (Afrah nginep sama nenek dan bungsu) Hadeehh.. ada ada saja..

Ummah cinta kalian nak.. annisa, afrah dan hammam..

Uncategorized

Singapore tanpa kalian

Tgl 1 februari 2018 sd 3 februari 2018, ummah pergi ke singapore tanpa kalian nak..

H -2 hari keberangkatan ummah berpamitan sama afrah.. ah.. ummah ikutan nangis nak. Dengerin kata kata afrah yang tidak ingin ummah pergi. Si annisa dengan pertanyaan retorikanya pun bertanya kepada ummah. Kenapa umm harus pergi??

Ummah bingung menjawabnya.. tak ada alasan kuat karena Allah yang membuat ummah melakukan traveling ini. Hanya satu saja niatan diri sebagai bentuk aktualisasi diri, sebuah kesempatan untuk ummah menjadi tour leader buat temen2 ummah yang pingin jalan bareng.

Tak tenang rasa dalam hati selama perjalanan.. berasa kayak hati ini tega banget. Sepanjang perjalanan berdoa semoga Allah meridhoi langkahku dan menjaga anak2 ku.

Nak.. ummah tak bisa berpergian tanpa kalian. Ummah berasa makan sayur tanpa garam. Hambar terasa.. makin hari ummah makin kenceng berdoa semoga ummah dan kalian dimampukan kemana2 selalu bersama.

Entah seperti apa caranya, biarkan Allah saja yang menetapkannya. Tak perlu ummah sibuk mengkalkulasi secara dunia karena kalkulator dunia seringkali tak mampu mengukur nikmat Allah.

Uncategorized

Alhamdulilah… Terimakasihku

16 Februari 2017


ummah wisuda nak.. ini berarti perkuliahan ummah dengan rentetan perjuangan bersama kalian telah kita selesaikan bersama. Alhamdulilah.. bahkan ummah sangat bersyukur.. ummah dapat bonus nilai “dengan pujian” IPK 3, 98 dari grade 4,00.. hua. rasanya tak percaya ummah bisa mendapatkan nilai itu. ini semua berkat kalian nak.. Annisa, Afrah dan Hammam serta tak lupa pula Babah Fajri yang senantiasa menemani ummah selama perkuliahan ini. 

ucapan terimakasih ini pun tak lupa ummah goreskan dalam kata pengantar di lembaran tesis..

Kata Pengantar

Alhamdulilah segala puji bagi Allah SWT atas segala karunia-Nya, sehingga dalam kesempatan ini dapat di selesaikannya tesis yang berjudul “Evaluasi pelaksanaan kebijakan standar pelayanan minimal kesehatan di sembilan puskesmas kota lubuklinggau”. Tesis ini diajukan sebagai persyaratan untuk menyelesaikan studi pada program Magister Administrasi Publik di Universitas Sriwijaya.

Dalam penyusunan tesis ini, penulis banyak mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. untuk itu penulis mengucapkan terimakasih kepada :

1. Kepala Pisbindiklatren Bappenas dan Walikota Lubuklinggau yang telah memberikan kesempatan dan beasiswa kepada penulis untuk mengikuti pendidikan program studi Magister Administrasi Publik Universitas Sriwijaya.

2. Prof. Dr. Slamet Widodo, M.S, M.M selaku pembimbing pertama yang memberikan masukan, saran dan kemudahan kepada penulis dalam penulisan ini. Terimakasih Prof, dari Prof saya belajar bagaimana kita harus bersemangat dan berjiwa enterpreneur dalam memberikan layanan kepada publik.

3. Dr.M.H. Thamrin, M.Si selaku dosen pembimbing kedua, yang banyak membantu penulis dalam memberikan saran, masukan dan arahan kepada penulis. Terimakasih pak, dari bapak saya belajar untuk senantiasa membaca, baca dan baca. luasnya pengetahuan bapak menjadikan semangat dalam diri saya untuk senantiasa belajar.

4. Prof. Dr. Sriati, M.S., Dr. Nurmah Semil, M.Si dan Dr. Zulfikri Suleman, M.A selaku penguji, yang telah membantu penulis dalam memberikan saran, masukan dan arahan kepada penulis.

5. Bapak dan ibu dosen beserta staf di MAP Unsri yang telah memberikan ilmu yang berguna selama masa pendidikan.

6. Mama Misnawati, S.Pd yang senantiasa mendoakan, memberikan dukungan kepada saya demi kemajuan studi. Dan selalu menguatkan saya untuk tidak menangis dan berjiwa besar layaknya wonder woman.

7. Papa Purn.Pol. AKP Marsup yang senantiasa mendoakan kebaikan untuk saya, selalu memberikan dukungan, dan di massa pensiunnya rela bersusah payah mengantarkan anak kami yang sedang bersekolah di Kota Linggau. Semua dilakukan demi kemajuan studi saya.

8.ibuk mertua, Almh. Mislaini, S.Pdi, yang dalam menempuh perkuliahan ini berpulang ke Rahmatullah. Maafkan atas ketidaksempurnaan saya dalam mengurus ibuk. semoga ibuk damai di sana.

9. Suamiku Fajri M.S yang sabar mendengarkan bawelan saya, yang ikhlas merapikan ketikan bahkan rela tangan penuh tinta saat ngeprint tugas tugas kuliah saya, yang bahkan bersedia tidak makan masakan saya demi konsentrasi yang tidak buyar dan kelancaran studi saya.

10. Putriku tercinta Annisa Shofiyah yang bersedia pindah sekolah dari linggau ke palembang lalu pindah lagi ke linggau. dari annisa ummah belajar banyak nak; belajar bagaimana beradaptasi, belajar bersemangat dan belajar always be happy.

11. Putriku Wakila Afrah yang saat dalam kandungan sudah menemani ummah belajar TPA dan TOEFL demi diterimanya ummah dalam beasiswa Bappenas. Dari Afrah ummah belajar pasrah, enjoy the moment dan mengikhlaskan semua yang terjadi karena ketentuan Allah.

12. Anak bujang kesayangan Hammam Alfatih yang baru lahir.  Terimaksih nak, telah kuat dan tangguh menemani ummah kemana-mana selama proses studi dan atas waktu yang diam diam ummah curi demi penyusunan tesis ini.

…………..

Dan semua pihak yang telah membantu dalam proses studi ini saya ucapkan terimaksih 

Uncategorized

kotak hitam

well… kotak hitam adalah benda yang ummah gunakan untuk menyimpan semua energi negatif. energi negatif?.. yach itu energi yang merugikan yang bikin uring2an dan ngk bagus banget kalo ditumpahruahkan.. hehe.. contohnya marah, baper (bawa perasaan) dan apalah apalah.. yang kesemuanya akan memepengaruhi hari-hari ummah dan pastinya akan mempengaruhi hari-hari anak anak.

kotak hitam atau dalam bahasa jawa nya black box (hihi..inggris ) merupakan media penyimpan semua energi negatif.. penyimpan sementara aja. ntar kalo anak2 dah pada tidur boleh dech kotak hitamnya dibuka lagi dan di cari cara pintar untuk mengatasinya.

misalnya gini : ummah lagi kesel buangeeettt nich sama babah.. gara-gara babah ngk bantu ummah ngurusin urusan rumah tangga. sedangkan di rumah kita kan ngk ada asisten tuch. yach.. si ummah kelimpungan dunk ngerjain urusan rumah dan 3 anak yang pinter dan hebat itu. singkat cerita ummah marah banget dan kesel bin keseeeel sama babah. so meledaklah si energi negatif tadi.. bisa jadi 3 anak hebat itu yang jadi sasarannya. seperti kena marah, kena pelotot lah, bisa juga sampe kena cubit, yang semuanya berbuntut tangisan kesedihan. huaaaa….

tangisan kesedihan itu bisa saja menjadi ingatan bagi anak-anak. kalo diingat dan dikenang terus bisa jadi sumber energi negatif bagi anak2 di masa dewasa kelak. so.. saat mereka jadi emak2 dan bapak mereka akan membenarkan dan menerapkan energi negatif tersebut ke anak2 dan keturunan selanjutnya. wah.. ngk mau bayangi dech kalo dah begitu. hilanglah kebahagian di rumah kalo energi negatif yang meraja. hiii… seremmmmm….

karena itu tuch.. ummah ngk mau nich 3 anak hebat ummah dikuasai oleh energi negatif. well jadi ummah akan menyimpan energi negatif itu dalam sebuah kotak hitam. gerakan membuang nya bener2 riil loch. ambil nafas dalam dalam. arahkan tangan ke jantung. lakukan gerakan tangan meraup dan menggenggam. lalu.. pindahkan hasil raupan yang telah digenggam tersebut dalam kotak hitam. tutup kotak hitamnya dan kembali tebarkan energi positif pada anak2. wuish.. cara ini udah ummah praktekkan dan berhasil. ummah bisa bahagia lagi padahal tadinya nyesek buanget.. hehe.. dan kotak hitam boleh di buka bila dirasa ada waktu dan kesempatan yang tepat untuk bicara secara pintar pada yang bikin kekesalan.. hiho….

selamat pagi semuanya.. keep on bahagia yach… ​

foto hammam dan afrah yang belum mandi di pagi yang bahagia.. ​