jalan jalan, keluarga, sahabat, yang di kenang

Semalem bersama Teh lia

Hua.. ini ummah lagi males banget nulis yak. Ngk tau kenapa cuman males aje. Hehe

Baiklah kita mulai dari video buatan ummah dulu ya..

Begini ceritanya, sekitar 1 minggu yang lalu tepatnya tgl 14 desember 2018, si teteh lia wa message ummah. Mengabarkan bahwa dia beserta keluarga akan berkunjung ke lubuklinggau. Itu hari yang bahagia sekali karna artinya kita akan kedatangan tamu.

Oh iya, perkenalkan. Teteh lia adalah sahabat tugas belajar ummah. Dia yang asli cianjur ini bekerja di BPS provinsi dan menetap tinggal di Kota Palembang. Teteh lia ini orangnya baek dan cantik banget malah.

Kedatangan teh lia ke lubuklinggau bersama dengan hadyan, raina (keduanya anak teteh) dan wak (panggilan untuk pengasuh hadyan dan raina). Ini kali pertama buat anak2nya dan wak ke lubuklinggau.

Ummah, tentu saja bahagia kedatangan mereka. Ummah malah berkeinginan agar mereka merasa nyaman dan terkenang selalu lubuklinggau. 😁 jadilah ummah tour guide lubuklinggau.

Hari pertama, pukul 04:00 wib teteh menelpon bahwa dia telah tiba di stasiun kereta api lubuklinggau. Oh iya, dari palembang ke lubuklinggau dan sebaliknya selain menggunakan transportasi travel mobil, ada transportasi kereta api baik kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif. Waktu tempuh perjalanan sekitar 8 jam. Info tentang tiket dan harga bisa di lihat di http://www.kai.id

Lanjut lagi cerita kunjungan teteh. Karena pertimbangan kenyamanan.. teteh dan keluarga kami bawak ke rumah mama. Ada banyak kamar kosong, 4 kamar yang dulunya kami anak2nya yang punya. Sampe sekarang pun masih begitu kalo libur kami akan kumpul bareng di rumah mama.

Hari pertama, paginya teteh pergi DL dulu ke BPS Kota lubuklinggau. Setelah sholat jumat, pertualangan kita mulai. Kita awali jalan jalan ke bukit sulap. Sayangnya ummah kagak nyimpen foto di sini. Padahal bisa di bilang bukit sulap ini icon nya kota lubuklinggau. Dasar ummah 😁

Setelah itu, kita lanjut ke masjid agung.

Disini kita sholat ashar sembari menunggu hari teduh sorean dikit. Oh iya di sekitar masjid agung banyak jajanan kuliner yang cukup memanjakan lidah. Kalo ummah paling doyan es kacang merah lapangan. Rasanya endess banget.

Sekitar pukul 17:00 kita sudah tiba di Temam waterfall alias air terjun temam. Rasanya pengen mandi, cuman ngelihat airnya deres banget rasa pengen mandi ciut juga. Bahaya ngajakin anak-anak. Eh iya, ummah rasa tak ada pengunjung lainnya selain kami waktu itu. Hehe 😂

Ni foto dan video kita

Lepas dari sana (maksudnya temam), anak2 pada ngajakin maen di pasar malam. Wah di pasar malam tak kalah serunya, banyak permainan yang memanggil manja mintak di mainin.. halah.. 😁

Well, ini beberapa permainan yang kami nikmati.

Seruuuuu sangat pokoknya. Dek hammam pemberani sangat. Kagak ada takut takutnya naek kora-kora.. 😂😁😅😍

Malemnya makan malem di pecel lele mas bro.. ssttt.. di traktir teteh.. maturnuwon teteh lia.. Terimakasih.

Esoknya, kita jalan jalan lagi ke kabupaten tetangga yaitu musirawas. Ke Danau aur.. ada banyak perahu bertingkat yang bisa disewa untuk berkeliling danau. Sambil menikmati makan mie goreng dan minum pop ice. Semilirnya angin di tambah gemericiknya air dan deru mesin perahu menambah syahdu suasana saat itu.. eaaa.. 😁

Eh iya, ada cerita sebelumnya. Makan siang kami nikmati di pinggir jalan daerah kampung merasi. Itu bener bener bahagia.. sangking bahagianya ummah lupa kalo ummah intoleran sama kencur. Ummah makan dengan lahap loteknya.. tak selang 30 menit perut ummah sakit nauzubillah.. dan moment ini ditangkap oleh kejahilan babah lewat kamera berikut ini

Demikian, sampai akhirnya malem pukul 20:00 wib teteh dan keluarga kembali lagi ke palembang. Semoga lubuklinggau menjadi ingatan yang tak terlupakan ya teh.. maaf atas kekurangan dalam menjamu teteh dan keluarga. See You

Advertisements
jalan jalan, sahabat, yang di kenang

Kebun bunga matahari

Saat ini kita berada di kebun bung

a matahari. Suatu hari kita akan dalam pengajian yang sama.. harapan saya semoga kita bersama berlomba lomba dalam kebajikan.

Dear ayuk ayuk cantik yang semoga senantiasa dirahmati Allah. Semoga Allah tetapkan senantiasa hati kita dalam kebaikan.

Terimakasih sudah membersamai kehidupan saya sejak tahun 2012. Menerima saya dalam komunitas yang dibingkai dalam kata persahabatan. Meski persahabatan kita bagai kepompong, kadang kepo dan juga rempong. Namun tetap kalian the best..

Harapan lagi semoga kita yang semulanya berlima, esok akan tetap berlima. Ayoolah.. ini dunia tempatnya menimba pahala. Segeralah selesaikan pertikaian.. hehe

Telah jelas dalam ayat cinta Allah, dimana Allah SWT berfirman:

اِنَّ اللّٰهَ يَأْمُرُ بِالْعَدْلِ وَالْاِحْسَانِ وَاِيْتَاۤىِٕ ذِى الْقُرْبٰى وَيَنْهٰى عَنِ الْفَحْشَآءِ وَالْمُنْكَرِ وَالْبَغْيِ ۚ يَعِظُكُمْ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُوْنَ
innalloha ya`muru bil-‘adli wal-ihsaani wa iitaaa`i zil-qurbaa wa yan-haa ‘anil-fahsyaaa`i wal-mungkari wal-baghyi ya’izhukum la’allakum tazakkaruun

“Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi bantuan kepada kerabat, dan Dia melarang (melakukan) perbuatan keji, kemungkaran, dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.”
(QS. An-Nahl 16: Ayat 90)

* Via Al-Qur’an Indonesia http://quran-id.com

Emang sih susah.. buat memulai sesuatu yang udah terlanjur begitu adanya. Termasuk penulis sendiri yang sedang mengalami nyenggol dikit fase permusuhan. Haha..

But overall semoga Kebaikan senantiasa tercurah untuk kita.

Love u all..