keluarga, Kerja, yang di kenang

Oh Finger print

Hai…ngeklik juga.. selamat datang.. ini pagi yang cerah secerah hati ummah. #eitsda

14 januari 2019

Pagi ini adalah jadwal nya merekam absensi perdana lewat alat finger print di kantor ummah. Wah.. dengan adanya mesin absensi sidik jari ini berarti tingkat kedisiplinan pegawai di kantor ummah bakalan menanjak. *cihuy..

Karena jarak dari rumah ummah ke kantor itu lumayan butuh waktu 20 menit berkendara. Maka ummah harus berangkat dari rumah sekitar pukul 07:00 wib sehingga dengan demikian dapat diperhitungkan ummah akan tiba di kantor sekitar pukul 07:30 waktu yang pas.

Harapan ummah ke depannya mesin ini kagak rusak, selalu baik baik saja. Sehingga tingkat kedisiplinan pegawai makin terjaga.

Dan yang paling harus di pahami bahwa absensi FP tersebut only tools ya.. buat kita abdi negara supaya datang dan pulang tepat waktu. Selanjutnya kerja kerja lah.. ada output yang mesti kita hasilkan setiap harinya.

Maunya ummah.. ada tools juga nih buat yang begitu. Jadi hasil output pegawai itu bila perlu di scan dan di nilai setiap harinya. Haha.. ribet amat yak.. 😂

Tapi gpp juga.. menurut ummah itu keren banget. Jadi bisa efisiensi negara. Katanya belanja terbesar dalam postur anggaran pemerintah itu adalah belanja pegawai termasuk gaji.. nah.. kalo pegawai nya produktif punya output setiap hari nya dijamin dah anggaran belanja pegawai asli terefisiensikan setiap harinya. 😥😃

Ehm.. cuman gini yak, curcol dikit.. karena menurut ummah jarak kantor ummah dari rumah itu lumayan jauh. Kalo istirahat siang terus mau pulang itu gak banget dah. Ngabisin anggaran buat beli bensin. Padahal kita nya mau hemat sehematnya karena bentar lagi mau family traveling.. uppss.. 😁😂

Jadi Tuhan Yang Maha Baik, ada 2 pilihan yang ummah inginkan agar Tuhan kabulkan. Pertama : tolong pinjemin kami rumah dekat kantor ummah sekarang. Dan atau Kedua : tolong permudah supaya ummah dapet kerja di dekat rumah ummah sekarang. Dekatnya itu kira” 5 menit berkendara lah.. jadi bisa pulang buat istirahat dan lihat anak”.

Ummah serahin dah urusannya sama Allah. Banyakin rezeki saya ya Allah. ummah janji ummah usahakan datang dan pulang tepat waktu, lalu berkinerja setiap harinya. Aamiin

Eh iya.. sekarang tgl 15 januari 2019 artinya hari kedua Fp dan masalah pagi ini adalah terburu-buru nya pagi ini bikin ummah lupa cium abi.. ini nih yang bikin gagal dapet pahala. Padahal setiap harinya ummah musti dan kudu ngumpulin pahala. 😭

Eits.. tapi asyiknya pagi ini bisa sambil nganter ayuk nisa sekolah. Cihuy.. dapet ciuman dari anak sulung yang smart dan bercita cita jadi hafizah aamiin

Demikian cerita pagi ini.

*menulis adalah merekam jejak

Advertisements
jalan jalan, keluarga, sahabat, yang di kenang

Semalem bersama Teh lia

Hua.. ini ummah lagi males banget nulis yak. Ngk tau kenapa cuman males aje. Hehe

Baiklah kita mulai dari video buatan ummah dulu ya..

Begini ceritanya, sekitar 1 minggu yang lalu tepatnya tgl 14 desember 2018, si teteh lia wa message ummah. Mengabarkan bahwa dia beserta keluarga akan berkunjung ke lubuklinggau. Itu hari yang bahagia sekali karna artinya kita akan kedatangan tamu.

Oh iya, perkenalkan. Teteh lia adalah sahabat tugas belajar ummah. Dia yang asli cianjur ini bekerja di BPS provinsi dan menetap tinggal di Kota Palembang. Teteh lia ini orangnya baek dan cantik banget malah.

Kedatangan teh lia ke lubuklinggau bersama dengan hadyan, raina (keduanya anak teteh) dan wak (panggilan untuk pengasuh hadyan dan raina). Ini kali pertama buat anak2nya dan wak ke lubuklinggau.

Ummah, tentu saja bahagia kedatangan mereka. Ummah malah berkeinginan agar mereka merasa nyaman dan terkenang selalu lubuklinggau. 😁 jadilah ummah tour guide lubuklinggau.

Hari pertama, pukul 04:00 wib teteh menelpon bahwa dia telah tiba di stasiun kereta api lubuklinggau. Oh iya, dari palembang ke lubuklinggau dan sebaliknya selain menggunakan transportasi travel mobil, ada transportasi kereta api baik kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif. Waktu tempuh perjalanan sekitar 8 jam. Info tentang tiket dan harga bisa di lihat di http://www.kai.id

Lanjut lagi cerita kunjungan teteh. Karena pertimbangan kenyamanan.. teteh dan keluarga kami bawak ke rumah mama. Ada banyak kamar kosong, 4 kamar yang dulunya kami anak2nya yang punya. Sampe sekarang pun masih begitu kalo libur kami akan kumpul bareng di rumah mama.

Hari pertama, paginya teteh pergi DL dulu ke BPS Kota lubuklinggau. Setelah sholat jumat, pertualangan kita mulai. Kita awali jalan jalan ke bukit sulap. Sayangnya ummah kagak nyimpen foto di sini. Padahal bisa di bilang bukit sulap ini icon nya kota lubuklinggau. Dasar ummah 😁

Setelah itu, kita lanjut ke masjid agung.

Disini kita sholat ashar sembari menunggu hari teduh sorean dikit. Oh iya di sekitar masjid agung banyak jajanan kuliner yang cukup memanjakan lidah. Kalo ummah paling doyan es kacang merah lapangan. Rasanya endess banget.

Sekitar pukul 17:00 kita sudah tiba di Temam waterfall alias air terjun temam. Rasanya pengen mandi, cuman ngelihat airnya deres banget rasa pengen mandi ciut juga. Bahaya ngajakin anak-anak. Eh iya, ummah rasa tak ada pengunjung lainnya selain kami waktu itu. Hehe 😂

Ni foto dan video kita

Lepas dari sana (maksudnya temam), anak2 pada ngajakin maen di pasar malam. Wah di pasar malam tak kalah serunya, banyak permainan yang memanggil manja mintak di mainin.. halah.. 😁

Well, ini beberapa permainan yang kami nikmati.

Seruuuuu sangat pokoknya. Dek hammam pemberani sangat. Kagak ada takut takutnya naek kora-kora.. 😂😁😅😍

Malemnya makan malem di pecel lele mas bro.. ssttt.. di traktir teteh.. maturnuwon teteh lia.. Terimakasih.

Esoknya, kita jalan jalan lagi ke kabupaten tetangga yaitu musirawas. Ke Danau aur.. ada banyak perahu bertingkat yang bisa disewa untuk berkeliling danau. Sambil menikmati makan mie goreng dan minum pop ice. Semilirnya angin di tambah gemericiknya air dan deru mesin perahu menambah syahdu suasana saat itu.. eaaa.. 😁

Eh iya, ada cerita sebelumnya. Makan siang kami nikmati di pinggir jalan daerah kampung merasi. Itu bener bener bahagia.. sangking bahagianya ummah lupa kalo ummah intoleran sama kencur. Ummah makan dengan lahap loteknya.. tak selang 30 menit perut ummah sakit nauzubillah.. dan moment ini ditangkap oleh kejahilan babah lewat kamera berikut ini

Demikian, sampai akhirnya malem pukul 20:00 wib teteh dan keluarga kembali lagi ke palembang. Semoga lubuklinggau menjadi ingatan yang tak terlupakan ya teh.. maaf atas kekurangan dalam menjamu teteh dan keluarga. See You

cerita annisa, keluarga, yang di kenang

Cerita Annisa

Balada kliping

Annisa dari sekolah diberi tugas untuk membuat kliping. Sudah dua tema yang dibuat kliping. Tapi sebenarnya yang annisa dan teman sekolahnya buat bukanlah kliping, melainkan kumpulan artikel tentang suatu tema yang di susun menjadi makalah. Di cetak dan dijilid rapi hingga enak untuk di baca.

Pengertian kliping sendiri menurut KBBI adalah sebuah aktifitas / kegiatan menggunting atau memotong bagian-bagian tertentu dari sebuah buku, koran, majalah atau yang lainnya dan kemudian dilanjutkan dengan proses menempelkan guntingan-guntingan tersebut pada sebuah media tempel seperti buku / kertas karton. Pengertian tersebut sama dengan apa yang ummah dan babah pahami.

Waktu pertama dengar kata tugas membuat kliping, hal yang di ingat ummah adalah mencari koran, majalah lalu di potong dan ditempel. Tapi entah bagaimana asal mulanya si kliping menjadi artikel atau artikel menjadi kliping. Melalui arahan guru Annisa mencari artikel di internet lalu di copas dalam word. Aksi merapikan dan mengedit dilakukan oleh babah. Hasilnya jadilah kliping ala Annisa (yang sebenarnya itu makalah) hehe

Si makalah yang dijuluki kliping tersebut sukses mendapatkan nilai baik dari buk guru. Bahkan kesuksesan si kliping mampu menambah uang tabungan annisa, pasalnya banyak teman2 annisa yang pesan kliping dengan annisa. Lumayan.. 1 kliping berharga belasan ribu, sehingga menambah jumlah tabungan annisa yang awal menabung tabungan tersebut diniatkan annisa buat umroh.. arghh speechless.. (emak baper)hua.. sstt (awalnya begitu, kenyataannya uang tersebut di pake annisa buat beli bahan membuat slime. Nabung tetap aja mintak sama ummah) hihi…

Di balik balada si kliping palsu ini ada cerita lucu juga. Haha.. (ketawa duluan).. ada teman annisa kita sebut saja namanya “budi”. Si budi yang sudah berusaha untuk meminta bantuan bapaknya untuk membuat kliping. Akhirnya dapet izin dari bapaknya untuk beli kliping di Annisa saja. Asalnya karena si kliping tidak ditemukan oleh nenek budi di pasar. Hahaha..
Mungkinkah bapak budi mengalami kebingungan dalam memaknai kliping yang di mintak bu guru atau apa? Entahlah..

Moga tulisan ini menjadi pengingat buat kamu ya nak “annisa” bahwa dalam dirimu sudah ada bibit berjiwa dagang. Semangat buat ayuk annisa. You have one live set bigger goals..

#baladaklipingpalsu
#annisapunyacerita

keluarga, nasehat ummah, yang di kenang

Annisa dan Marching band nya

Annisa dan Marching bandnya

Dah hampir 2 tahun gabung di marching band SD 03..Mulai dari pegang pianika terus pegang alat musik apa ini yang di depan.. ada yg tau?? (ummi pun tak tau.. hehe)

Dulu dulu sekali.. waktu ummah masih SD musik kek marching band itu bukan ummah banget.. (lah dulu dan sampe sekarang pun SD ummah belum ada yang begituan).. haha

Waktu annisa bilang ingin ikut gabung marching band gegara liat di lapangan depan rumah tim marching band tampil dengan eloknya dalam rangka 17 agustus 2015 ummah pun mengangguk setuju sembari kesana kemari cari2 kostum yang memang tidak ada yang baru (adanya bekas kakak seniornya). Ummah masih ingat harga kostum itu 150rb masih bagus dan komplit.

Ummah tau kamu nak.. interestingnya kamu dengan group ini terlihat jelas dalam kesungguhan mu belajar, menghafal tiap not demi not sehingga terdengar merdu menjadi lantunan irama lagu. Seperti halnya tertariknya kamu dengan komik Deolong yang bisa kamu ulangi lagi dan lagi… Bahkan cerita-cerita mu sehabis latihan tentang disiplinnya “pak prayit” pengajar marching band itu turut menjadi memori yang tersimpan..

Semester ganjil depan annisa sudah kelas 6.. itu artinya kebersamaanmu dengan group ini akan segera berakhir. Kemaren tgl 9 mei 2017 kalian tampil lomba dalam rangka HUT Muratara. Dan untuk kesekian kalinya kalian berhasil menyabet juara. Ini penampilan lomba yang bisa ummah dan abi ikutin.. (sebelum2nya ditemani nenek datuk dan bahkan pernah berangkat sendiri tanpa dampingan kami).

Kamu itu hebat nak.. Yach.. Annisa hebat.. ummah banyak belajar dari dirimu nak. Tentang arti perjuangan, arti kata gigih..dan bersungguh-sungguh. Besok2 kalo annisa sudah besar lihat lah video ini.. lihatlah kegigihan mu, perjuanganmu dan kesungguhanmu melakukan yang kamu sukai.

Muara bungo, 11 Mei 2018

Cinta yang banyak untuk mu “Annisa Shofiya Fajri”

jalan jalan, keluarga, Kerja, Uncategorized, yang di kenang

Petualangan kita

Yeay.. Alhamdulilah bisa menikmati hari hari di palembang bersama-sama.

Naeek kereta pergi tanggal 04 april 2018 pulangnya tanggal 07 april 2018. Tidak ada hambatan.. semuanya lancar jaya.

Afrah dan annisa masing masing membawa tas ransel berisi pakaian masing2. Mereka berdua tampak senang dengan perjalanan ini.

Petualangan kita
Palembang

Kita nginep di barong hotel.. tempatnya strategis banget. Annisa dan afrah bolak balik ke Mall PS tanpa pengawalan kami.. wow..

Kali ini kami juga singgah ke transmart.. ada trans studio mini yang bikin hati senang..

Beberapa permainan yang telah di coba annisa dan afrah semuanya menyenangkan.. kecuali yang di bawah ini yach.. ini permainan gagal bikin afrah seneng.. malahan bikin sedih nangis ketakutan. Si afrah takut dengan dinosaurusnya yang seperti aslinya.. mengeluarkan suara, perutnya kembang kempis, lehernya bergerak-gerak.. tuch lihatlah ekspresi afrah..

Hehee.. tapi secara keseluruhan semuanya menyenangkan koq. Bahkan afrah ngk mau pulang ke lubuklinggau lagi. Maunya tinggal di hotel saja.. haha ada ada saja..

Karena tugas dinas ummah berakhir jadi kita harus pulang.. ih ketauan jadinya.. iya benar.. kitah ke palembang dalam rangka Dinas Luar. Ummah ditugaskan untuk menghadiri forum organisasi perangkat daerah di Bappeda Provinsi. Misinya adalah menggiring usulan perencanaan untuk di akomodir oleh Provinsi.

Meskipun DL tidak membawa uang.. tapi kami pulang dengan membawa sejuta kebahagian.. itu rizki yang tak terkira..

Bersyukur dengan semua nikmat ini.. Allamdulilah..

jalan jalan, keluarga, Kerja, Uncategorized

Dibalik layar Rakerkesnas 2018

Seringkali kita menganggap perjalanan dinas adalah sebuah kesenangan bagi kita yang hobby traveling. Pasalnya dinas ini memberikan bonus jalan2 dan uang lumpsum yang lumayan gede.. tapi tidak untuk saya.. bagi saya DL adalah tantangan terbesar dalam hidup ini.. hehe..

#05 maret sd 09 maret 2018

04 maret 2018

3 hari sebelumnya telah jadi perbincangan keluarga kita. Topik yang kita angkat tentang ditugaskannya ummah untuk ikut rapat kerja kesehatan nasional di ICe Nusantara Hall Jakarta. Annisa dan afrah mulai bersuara dan protes agar ummah tidak pergi. Mendapatkan izin dari mereka adalah sebuah tantangan tersendiri bagi ummah.

Walau dengan sedikit drama, akhirnya ummah bisa mengantongi juga izin dari mereka. Waktu di tanya kenapa ummah ke jakarta sama afrah.. ummah jawab kerja. Sepertinya mereka sudah sangat paham dengan istilah kerja.

05 sd 09 maret 2018

Ummah kerja nak.. mengikuti secara hikmat rangkaian acara demi acara.

Tapi ada satu hal yang ummah sesalkan.. ummah tak mampu melawan ego diri ummah. Masalah bayar membayar sebagai peserta tambahan adalah hal yang mustinya ummah sadari bahwa ummah musti dan kudu membayar. Tapi ummah terperangkap akan rasa ketakutan ummah.. takut akan mendapatkan uang lumpsum yang lebih sedikit. Dan lagipula ego diri ummah makin meningkat melihat harga yang harus di bayar tak sebanding dengan fasilitas yang di berikan oleh panitia. Ah.. bodohnya ummah!!!

Jelas saja waktu itu ummah mencuri.. ikut-ikut an menikmati fasilitas yang bukan hak ummah. Huu.. rasanya kesel sekali.. begitu lemahnya iman ummah nak.. ah andai saja waktu mampu di putar..

Sungguh benar firman Allah Swt :

Allah SWT berfirman:

وَلَـنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَـوْفِ وَالْجُـوْعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْاَمْوَالِ وَالْاَنْفُسِ وَالثَّمَرٰتِ ۗ وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيْنَ
wa lanabluwannakum bisyai`im minal-khoufi wal-juu’i wa naqshim minal-amwaali wal-anfusi was-samaroot, wa basysyirish-shoobiriin

“Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar,”
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 155)

* Via Al-Qur’an Indonesia http://quran-id.com

Duhai Allah.. ampuni hamba. Yang tidak mampu bersabar.. Hamba mohon ampunan, petunjuk jalan lurus.. maafkan kekhilafan dan dosa ini. Sebagai gantinya.. ikhlaskan diri hamba untuk bersedekah sebanyak apa yang mustinya saya bayar. 750rb (sengaja ummah catet di sini biar ingat). Karena hati ini milikmu ya Alloh.. Engkaulah yang mampu membolak balikkan hati.

09 maret 2018

Ummah di jemput kalian di bandara. Senangnya ummah bisa bersama kalian lagi. Menikmati setiap detik waktu bersama kalian adalah mukzijat yang indah dalam hidup ini. Kita mulai bercakap-cakap tentang momen2 yang telah kita lalui saat terpisah jarak.

Dek hammam menunjukkan kepandaian baru.. wajahnya berubah jikalau sedang marah dan kecewa.. bibirnya menjadi mewek. Momen ini bikin ummah ketawa dan segera ummah abadikan dalam foto berikut ini ..

Sedangkan afrah menjadi anak yang kurang berani.. padahal sebelumnya dia pemberani. Penyebabnya adalah ikutan bungsu nonton film hantu. (Afrah nginep sama nenek dan bungsu) Hadeehh.. ada ada saja..

Ummah cinta kalian nak.. annisa, afrah dan hammam..