jalan jalan, keluarga, sahabat, yang di kenang

Semalem bersama Teh lia

Hua.. ini ummah lagi males banget nulis yak. Ngk tau kenapa cuman males aje. Hehe

Baiklah kita mulai dari video buatan ummah dulu ya..

Begini ceritanya, sekitar 1 minggu yang lalu tepatnya tgl 14 desember 2018, si teteh lia wa message ummah. Mengabarkan bahwa dia beserta keluarga akan berkunjung ke lubuklinggau. Itu hari yang bahagia sekali karna artinya kita akan kedatangan tamu.

Oh iya, perkenalkan. Teteh lia adalah sahabat tugas belajar ummah. Dia yang asli cianjur ini bekerja di BPS provinsi dan menetap tinggal di Kota Palembang. Teteh lia ini orangnya baek dan cantik banget malah.

Kedatangan teh lia ke lubuklinggau bersama dengan hadyan, raina (keduanya anak teteh) dan wak (panggilan untuk pengasuh hadyan dan raina). Ini kali pertama buat anak2nya dan wak ke lubuklinggau.

Ummah, tentu saja bahagia kedatangan mereka. Ummah malah berkeinginan agar mereka merasa nyaman dan terkenang selalu lubuklinggau. 😁 jadilah ummah tour guide lubuklinggau.

Hari pertama, pukul 04:00 wib teteh menelpon bahwa dia telah tiba di stasiun kereta api lubuklinggau. Oh iya, dari palembang ke lubuklinggau dan sebaliknya selain menggunakan transportasi travel mobil, ada transportasi kereta api baik kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif. Waktu tempuh perjalanan sekitar 8 jam. Info tentang tiket dan harga bisa di lihat di http://www.kai.id

Lanjut lagi cerita kunjungan teteh. Karena pertimbangan kenyamanan.. teteh dan keluarga kami bawak ke rumah mama. Ada banyak kamar kosong, 4 kamar yang dulunya kami anak2nya yang punya. Sampe sekarang pun masih begitu kalo libur kami akan kumpul bareng di rumah mama.

Hari pertama, paginya teteh pergi DL dulu ke BPS Kota lubuklinggau. Setelah sholat jumat, pertualangan kita mulai. Kita awali jalan jalan ke bukit sulap. Sayangnya ummah kagak nyimpen foto di sini. Padahal bisa di bilang bukit sulap ini icon nya kota lubuklinggau. Dasar ummah 😁

Setelah itu, kita lanjut ke masjid agung.


Disini kita sholat ashar sembari menunggu hari teduh sorean dikit. Oh iya di sekitar masjid agung banyak jajanan kuliner yang cukup memanjakan lidah. Kalo ummah paling doyan es kacang merah lapangan. Rasanya endess banget.

Sekitar pukul 17:00 kita sudah tiba di Temam waterfall alias air terjun temam. Rasanya pengen mandi, cuman ngelihat airnya deres banget rasa pengen mandi ciut juga. Bahaya ngajakin anak-anak. Eh iya, ummah rasa tak ada pengunjung lainnya selain kami waktu itu. Hehe 😂

Ni foto dan video kita


Lepas dari sana (maksudnya temam), anak2 pada ngajakin maen di pasar malam. Wah di pasar malam tak kalah serunya, banyak permainan yang memanggil manja mintak di mainin.. halah.. 😁

Well, ini beberapa permainan yang kami nikmati.

Seruuuuu sangat pokoknya. Dek hammam pemberani sangat. Kagak ada takut takutnya naek kora-kora.. 😂😁😅😍

Malemnya makan malem di pecel lele mas bro.. ssttt.. di traktir teteh.. maturnuwon teteh lia.. Terimakasih.

Esoknya, kita jalan jalan lagi ke kabupaten tetangga yaitu musirawas. Ke Danau aur.. ada banyak perahu bertingkat yang bisa disewa untuk berkeliling danau. Sambil menikmati makan mie goreng dan minum pop ice. Semilirnya angin di tambah gemericiknya air dan deru mesin perahu menambah syahdu suasana saat itu.. eaaa.. 😁

Eh iya, ada cerita sebelumnya. Makan siang kami nikmati di pinggir jalan daerah kampung merasi. Itu bener bener bahagia.. sangking bahagianya ummah lupa kalo ummah intoleran sama kencur. Ummah makan dengan lahap loteknya.. tak selang 30 menit perut ummah sakit nauzubillah.. dan moment ini ditangkap oleh kejahilan babah lewat kamera berikut ini

Demikian, sampai akhirnya malem pukul 20:00 wib teteh dan keluarga kembali lagi ke palembang. Semoga lubuklinggau menjadi ingatan yang tak terlupakan ya teh.. maaf atas kekurangan dalam menjamu teteh dan keluarga. See You

Advertisements
jalan jalan, sahabat, yang di kenang

Kebun bunga matahari

Saat ini kita berada di kebun bung

a matahari. Suatu hari kita akan dalam pengajian yang sama.. harapan saya semoga kita bersama berlomba lomba dalam kebajikan.

Dear ayuk ayuk cantik yang semoga senantiasa dirahmati Allah. Semoga Allah tetapkan senantiasa hati kita dalam kebaikan.

Terimakasih sudah membersamai kehidupan saya sejak tahun 2012. Menerima saya dalam komunitas yang dibingkai dalam kata persahabatan. Meski persahabatan kita bagai kepompong, kadang kepo dan juga rempong. Namun tetap kalian the best..

Harapan lagi semoga kita yang semulanya berlima, esok akan tetap berlima. Ayoolah.. ini dunia tempatnya menimba pahala. Segeralah selesaikan pertikaian.. hehe

Telah jelas dalam ayat cinta Allah, dimana Allah SWT berfirman:

اِنَّ اللّٰهَ يَأْمُرُ بِالْعَدْلِ وَالْاِحْسَانِ وَاِيْتَاۤىِٕ ذِى الْقُرْبٰى وَيَنْهٰى عَنِ الْفَحْشَآءِ وَالْمُنْكَرِ وَالْبَغْيِ ۚ يَعِظُكُمْ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُوْنَ
innalloha ya`muru bil-‘adli wal-ihsaani wa iitaaa`i zil-qurbaa wa yan-haa ‘anil-fahsyaaa`i wal-mungkari wal-baghyi ya’izhukum la’allakum tazakkaruun

“Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi bantuan kepada kerabat, dan Dia melarang (melakukan) perbuatan keji, kemungkaran, dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.”
(QS. An-Nahl 16: Ayat 90)

* Via Al-Qur’an Indonesia http://quran-id.com

Emang sih susah.. buat memulai sesuatu yang udah terlanjur begitu adanya. Termasuk penulis sendiri yang sedang mengalami nyenggol dikit fase permusuhan. Haha..

But overall semoga Kebaikan senantiasa tercurah untuk kita.

Love u all..

jalan jalan, keluarga, Kerja, Uncategorized, yang di kenang

Petualangan kita

Yeay.. Alhamdulilah bisa menikmati hari hari di palembang bersama-sama.

Naeek kereta pergi tanggal 04 april 2018 pulangnya tanggal 07 april 2018. Tidak ada hambatan.. semuanya lancar jaya.

Afrah dan annisa masing masing membawa tas ransel berisi pakaian masing2. Mereka berdua tampak senang dengan perjalanan ini.

Petualangan kita
Palembang

Kita nginep di barong hotel.. tempatnya strategis banget. Annisa dan afrah bolak balik ke Mall PS tanpa pengawalan kami.. wow..

Kali ini kami juga singgah ke transmart.. ada trans studio mini yang bikin hati senang..

Beberapa permainan yang telah di coba annisa dan afrah semuanya menyenangkan.. kecuali yang di bawah ini yach.. ini permainan gagal bikin afrah seneng.. malahan bikin sedih nangis ketakutan. Si afrah takut dengan dinosaurusnya yang seperti aslinya.. mengeluarkan suara, perutnya kembang kempis, lehernya bergerak-gerak.. tuch lihatlah ekspresi afrah..

Hehee.. tapi secara keseluruhan semuanya menyenangkan koq. Bahkan afrah ngk mau pulang ke lubuklinggau lagi. Maunya tinggal di hotel saja.. haha ada ada saja..

Karena tugas dinas ummah berakhir jadi kita harus pulang.. ih ketauan jadinya.. iya benar.. kitah ke palembang dalam rangka Dinas Luar. Ummah ditugaskan untuk menghadiri forum organisasi perangkat daerah di Bappeda Provinsi. Misinya adalah menggiring usulan perencanaan untuk di akomodir oleh Provinsi.

Meskipun DL tidak membawa uang.. tapi kami pulang dengan membawa sejuta kebahagian.. itu rizki yang tak terkira..

Bersyukur dengan semua nikmat ini.. Allamdulilah..

jalan jalan, keluarga, Kerja, Uncategorized

Dibalik layar Rakerkesnas 2018

Seringkali kita menganggap perjalanan dinas adalah sebuah kesenangan bagi kita yang hobby traveling. Pasalnya dinas ini memberikan bonus jalan2 dan uang lumpsum yang lumayan gede.. tapi tidak untuk saya.. bagi saya DL adalah tantangan terbesar dalam hidup ini.. hehe..

#05 maret sd 09 maret 2018

04 maret 2018

3 hari sebelumnya telah jadi perbincangan keluarga kita. Topik yang kita angkat tentang ditugaskannya ummah untuk ikut rapat kerja kesehatan nasional di ICe Nusantara Hall Jakarta. Annisa dan afrah mulai bersuara dan protes agar ummah tidak pergi. Mendapatkan izin dari mereka adalah sebuah tantangan tersendiri bagi ummah.

Walau dengan sedikit drama, akhirnya ummah bisa mengantongi juga izin dari mereka. Waktu di tanya kenapa ummah ke jakarta sama afrah.. ummah jawab kerja. Sepertinya mereka sudah sangat paham dengan istilah kerja.

05 sd 09 maret 2018

Ummah kerja nak.. mengikuti secara hikmat rangkaian acara demi acara.

Tapi ada satu hal yang ummah sesalkan.. ummah tak mampu melawan ego diri ummah. Masalah bayar membayar sebagai peserta tambahan adalah hal yang mustinya ummah sadari bahwa ummah musti dan kudu membayar. Tapi ummah terperangkap akan rasa ketakutan ummah.. takut akan mendapatkan uang lumpsum yang lebih sedikit. Dan lagipula ego diri ummah makin meningkat melihat harga yang harus di bayar tak sebanding dengan fasilitas yang di berikan oleh panitia. Ah.. bodohnya ummah!!!

Jelas saja waktu itu ummah mencuri.. ikut-ikut an menikmati fasilitas yang bukan hak ummah. Huu.. rasanya kesel sekali.. begitu lemahnya iman ummah nak.. ah andai saja waktu mampu di putar..

Sungguh benar firman Allah Swt :

Allah SWT berfirman:

وَلَـنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَـوْفِ وَالْجُـوْعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْاَمْوَالِ وَالْاَنْفُسِ وَالثَّمَرٰتِ ۗ وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيْنَ
wa lanabluwannakum bisyai`im minal-khoufi wal-juu’i wa naqshim minal-amwaali wal-anfusi was-samaroot, wa basysyirish-shoobiriin

“Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar,”
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 155)

* Via Al-Qur’an Indonesia http://quran-id.com

Duhai Allah.. ampuni hamba. Yang tidak mampu bersabar.. Hamba mohon ampunan, petunjuk jalan lurus.. maafkan kekhilafan dan dosa ini. Sebagai gantinya.. ikhlaskan diri hamba untuk bersedekah sebanyak apa yang mustinya saya bayar. 750rb (sengaja ummah catet di sini biar ingat). Karena hati ini milikmu ya Alloh.. Engkaulah yang mampu membolak balikkan hati.

09 maret 2018

Ummah di jemput kalian di bandara. Senangnya ummah bisa bersama kalian lagi. Menikmati setiap detik waktu bersama kalian adalah mukzijat yang indah dalam hidup ini. Kita mulai bercakap-cakap tentang momen2 yang telah kita lalui saat terpisah jarak.

Dek hammam menunjukkan kepandaian baru.. wajahnya berubah jikalau sedang marah dan kecewa.. bibirnya menjadi mewek. Momen ini bikin ummah ketawa dan segera ummah abadikan dalam foto berikut ini ..

Sedangkan afrah menjadi anak yang kurang berani.. padahal sebelumnya dia pemberani. Penyebabnya adalah ikutan bungsu nonton film hantu. (Afrah nginep sama nenek dan bungsu) Hadeehh.. ada ada saja..

Ummah cinta kalian nak.. annisa, afrah dan hammam..

jalan jalan

Hari keempat indahnya singapura

Perjalanan menggunakan kereta menuju ke singapura sungguh emejing.. hehe dikarenakan naek kereta yang bisa merentangkan badan buat tidur malam.

Sampai di johor baru itu artinya kami harus turun. Untuk memeriksakan dokumen paspor kami yang akan melaju ke singapura. Semua barang harus kami bawa turun untuk diperiksa. Selanjutnya naek kereta yang sama menuju singapura.. setengah jam kereta melaju sampailah kami di singapura. Wow dekat sekali ternyata. Pukul 7.30 kami sampai di woodlands checkpoint imigrasi untuk diperiksa kembali.

Proses imigrasinya, pertama kita harus isi dulu formulir kedatangan kita di singapura, lanjut antri dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh petugas imigrasi. Biasanya.. untuk kedatangan pertama pertanyaan mereka agak detil. Waktu itu si babah sempet di periksa sampe beberapa menit. Hampir satu jam dech kayaknya. Menurut babah petugas imigrasi nanyain detil sampe tiket pulang. Untungnya kita sudah prepare semuanya.

Lanjut kita cari bus untuk menuju mrt terdekat. Mrt kranji adalah tujuan kita. Tapi buat temen2 yang ngak nginep seperti kami di sarankan untuk ke seberang jalan woodlands cp. Disana banyak penjual makanan, tempat mandi bahkan tempat penitipan barang pun ada. Harganya ngk mahal koq. Asyiik bukan? Hihihi

Sampe di mrt kanji kita cari sarapan. Makan di ananas cafe. Lumayan mengenyangkan makan nasi ayam berbumbu ada ayam steam, ayam crunchy dll. Perjalanan kami lanjutkan menuju city hall menggunakan mrt. Kereta listrik yang nyaman untuk transportasi di singapura ini. Tujuan kami adalah menuju merlion park.

Sampe di stasiun mrt cityhall kami disuguhkan dengan mall yang besar sekali. Karena cuaca di luar sedang hujan. Terpaksa kami menikmati perjalanan di dalam mall cityhall. Luar biasa pegel kaki menelusuri mall yang saling berhubungan dengan mall lainya. Ufht… ummah berasa sengklek gedongin afrah. Hihihi 😥 tapi karena energi kegembiraan rasa capek itu tidak menetap lama.

Dari cityhall menuju merlion park kami putuskan untuj naik taxi saja di karenakan hujan gerimis yang melanda. Padahal jaraknya deket koq. Tapi ya karena ngk punya payung dan takut anak2 demam akibat kena air hujan ya udah dech naik taksi aja. Hitung2 biar berasa semua moda transportasi di singapura ini.
Dan sampailah kami di merlion park
Ini foto pemandangan diluaran city hall

image

Yang ini di merlionpark

image

image

Duch senengnya bisa sampe ke sini merlion park yang menjadi icon kebanggan singapura. Selanjutnya kita jalan lagi menuju bugis street. Di bugis akan kita temui banyak pedagang yang menjual aneka keperluan. Lengkap dengan keberagaman. Ini foto yang kita ambil di bugis street

image

image

Makan siang kali ini kami nikmati dengan makanan indonesia di singapura. Annisa makan sate bumbu kacang, ummah makan mie rebus, babah dan mama makan nasi ayam goreng ada sambel tempenya serta sayur beningnya. Lahap sekali makan kita. Oh iya, foodcourtnya ada khusus buat makanan halal koq. Jadi kita ngk perlu khawatir. Piring bekasnya pun dipisahkan koq. Khusus makanan halal.

Yang jadi perhatian selama di singapura ini adalah terlihat banyak usila yang menjadi pekerja. Mulai dari supir taksi yang kami temui, penjual es krim, pembersih meja makan di foodcourt, penyapu jalanan. Yach semuanya lansia. Hebat ya negara ini yang tetap mempekerjakan lanjut usia. Dan yang lebih hebat itu lansia nya yang tetap semangat buat bekerja. Kita yang muda-muda hayooo jangan kalah semangat… hehe 🙂

Dan kitapun mulai letih.. si afrah udah bobok nyenyak dalam buaian ummah. Letih yang bahagia ini akan kita selesaikan di dalam mrt. Naek mrt untuk melihat singapura dari kaca jendela mrt. Tujuan kami adalah mrt kranji. Tapi kami muter jalan yang artinya berbeda dengan rute kedatangan kami sebelumnya. Asyiik juga… haha 😀

Di kranji kami menemukan tempat pacuan kuda. Ini foto2 yang kami ambil di sana

image

Selesailah perjalanan kita kali ini di negri singapura. Jam 11 malam kami harus balik lagi ke kualalumpur naek sleeper train lagi.. yeayyy ketemu kasur asyik buat tidurrr…. hehhe

image

Biaya yang dikeluarkan
1. Bus ke mrt kranji @1,2 SGD untuk dewasa, anak2 gratis.
2. Makan di ananas cafe @2 SGD
3. Mrt dari kranji ke city hall @2,6 SGD
4. Naek taksi dari cityhall ke merlionpark 4,6 SGD
5. Naek taksi dari merlionpark ke bugis street 6 SGD
6. Makan di bugis @5 SGD
7. Mrt dari bugis ke kranji @ 2SGD
8. Naek taksi dari kranji ke woodlands checkpoint train 6SGD
9. Makan di woodlands @5 SGD

jalan jalan

Hari ketiga Kualalumpur menuju Singapur

Tgl 22 mei 2015
Pagi ini kami habiskan waktu beristirahat di hotel saja sampai waktu check out jam 13:00. Sambil berkemas barang yang akan di bawa ke singapura. Seperti yang telah direncanakan sebelumnya. Malam ini pukul 23:00 kita akan naik train menuju singapura. Keretanya memiliki bed untuk tidur. Disebut juga sleeper train. Lumayan bisa tidur di kereta dan hemat bayar penginapan. Hehe 🙂

Untungnya kita bawa lumayan banyak bekal dari linggau. Sarapan roti serta minum susu cukup mengganjal perut kami. Oh iy, semalem waktu ke klcc kita sempat beli roti boy untuk 5 roti di hargai RM 12,70. Rasa rotinya persis sama dengan di Indonesia (palembang). Nyami jadi pingin makan roti. Hehe :p

Sebelum check out kita titipkan barang2 yang tidak perlu di bawa ke singapura. Karena di singapura nanti kita tidak bermalam melainkan jalan2 saja. Sekedar tengok kanan kiri. Hehe.. alasannya sederhana koq. Karena di singapura semua terasa mahal. 1 dollar SG setara dengan hampir 10.000 rupiah. Wah.. bukan ummah namanya kalo ngk bisa ngakalin yang beginian. Hehe sok sombong padahal modal baca blog2 juga. Hahaha 🙂

Eh, pemilik penginapan ini yang kami panggil mak cik lumayan baek. Kami di izinkan menitipkan barang kami cuma-cuma. Yach cuma mah kami bakalan nginep di sini lagi setelah pulang dari singapura. Hihi.. tapi emang beneran baik koq. Ceritanya sepulang dari singapura nanti kami akan tiba di KL sentral pukul 07:00 pagi. Ummah berunding sama mak cik mintak tolong agar kami diperbolehkan langsung check in hotel jam segitu. Alasan tambahan karena kami bakalan check out esok hari nya senin pukul 05;00 pagi.

Dan.. hasil perundingan kami berhasil. Makasih ya makcik. Kami di izinkan dengan syarat mesti bayar bookingan nya. Okelah makcik. Pas mau bayar. Eh ternyata uang ringgit kita habis. Hahaha 🙂 si babah segera bilang tunggu sebentar makcik kite kene tukar uang dulu. Eh.. belum selangkah babah makcik dah bilang tak apelah. Yach.. baeknya 🙂 ntar sore babah bakalan ke hotel lagi buat bayar bookingan.

Terik matahari tak melunturkan niat kami untuk jalan-jalan. Berhubung perut masih laper. Kitapun memutuskan makan siang di restoran india samping penginapan kami. Setelah di itung masih ada sekitar 30 ringgit lagi uang kita dan cukup buat makan. Hehe 🙂

Setelah kenyang kita akan jalan2 ke batu caves. Naek komutter. Beli ticketnya di kl sentral. Untuk tujuan ke batu caves ini kommuter nya agak sepi. Ada jadwal keberangkatan juga sekitar 30 menit menunggu kereta pun tiba. Sempet foto waktu menunggu kereta

image

Kereta bawah tanah. Yang pastinya adem ngk kepanasan.
Dibawah ini foto di dalam keretanya.

image

Dan tibalah kami di stasiun batu caves.. stasiunnya langsung terhubung dengan obyek wisata. Ini fotonya kami ambil saat di stasiun batu caves terlihat patung dewa krisna yang berwarna kuning keemasan.

image

Tiba di gerbang utama obyek wisata batu caves kita disambut oleh monyet-monyet yang berkeliaran bebas. Ada seekor monyet yang mendekati kami. Bergerak cepat mendekati mama. Oh ternyata si monyet hendak mengambil kantong makanan yang mama pegang. Hahaha.. 🙂 lucunya sambutan itu dan terlihat monyet2 kegirangan dapet makanan.

image

Ini foto ekspresi annisa dan afrah ngelihatin monyet yang kegirangan rebutan makanan cemilan dari linggau. Hahaha 🙂

image

Ini dia foto kita saat di batu caves.. abbah dan annisa menaiki tangga menuju ke dalam gua. Sedangkan ummah, mama dan afrah cari restoran buat beli minum tapi tetep pesen makanan juga karena penasaran aja dengan menu makanan nya. Hehe penasaran apa laper nich :p

image

Foto dalam gua batu caves.. lumayan penuh perjuangan menaiki tangga.

Selanjutnya kami pulang ke kl sentral dan sholat jamak dzuhur dan ashar.  Babah balik ke hotel buat bayar bookingan. Sekitar pukul 5 sore kita lanjutkan jalan2 menuju pasar seni. Pasar seni ini dekat banget dengan kl sentral. Kurang lebih 5 menit naek kereta kita sudah sampe di pasar seni. Ini fotonya

image

Di pasar seni ini kita menemukan banyak penjual pernak pernik seperti gantungan kunci, kaos, batik, jilbab dll. Puas keliling kita berasa laper lagi. Depan jalan hang kasturi ada penjual jajanan 2 RM. Seperti empek2 tapi ngk pake cuka melainkan saus sambel. Rasanya gurih ikan. Sayangnya kita tidak sempat ambil fotonya.

Hari sudah hampir magrib. Kita putuskan untuk pulang ke kl sentral untuk mandi dan persiapan naek train ke singapura. Sebelum berangkat kita coba kursi pijat yang ada di ruang tunggu kereta.

image

Pukul 11 malam. Ruang tunggu yang tadinya sepi menjadi penuh dengan para pelancong yang akan menuju singapura. Panggilan dari petugas kereta menandakan kami harus bergerak menuju kereta. Antusias ummah pengen liat kereta yang bisa untuk tidur ini. Afrah sudah tertidur dalam dekapan ummah. Sampe kereta menuju gerbong pesanan kita. Dan ini foto kami saat di gerbong kereta menuju singapura

image

Bed nya lumayan empuk.. wah terasa kesenangan tersendiri bisa menikmati moda transportasi yang keren ini. Kami jadi berangan2 supaya kereta dari linggau ke palembang ada juga yang sleeper trainnya. Pastinya akan terasa nyaman banget.

Hoammm… kami semua sudah ngantuk. Dilanjutkan dengan mimpi indah di kereta. Good night semua… hoampzzzz

Biaya yang dikeluarkan :
1. Makan di restoran india RM 22
2. Naek kereta ke batu caves pp @ RM 5
3. Makan di batu caves RM 25
4. Bayar booking hotel RM 130
5. Naek kereta ke pasar seni pp @RM 2
6. Beli jajanan RM 20
7. Mandi di Kl sentral dewasa RM 5, anak anak RM 3
8. Beli mie gelas RM 15, air mineral RM 2

Nb : sewaktu sholat di kl sentral annisa di kasih uang sama mbk yang asalnya dari kl RM 10. Mbknya masih muda usia kuliah dech kayaknya. Ummah sampe kaget hampir lupa bilang terima kasih. Makasih kak yangtak dikenal, kebaikan mu telah mencerminkan sepenuhnya orang melayu itu baek.  Hey.. kamu bukan kak ros kah?? Hahaha 🙂 *upinipin mode on