cerita annisa, keluarga, yang di kenang

Cerita Annisa

Balada kliping

Annisa dari sekolah diberi tugas untuk membuat kliping. Sudah dua tema yang dibuat kliping. Tapi sebenarnya yang annisa dan teman sekolahnya buat bukanlah kliping, melainkan kumpulan artikel tentang suatu tema yang di susun menjadi makalah. Di cetak dan dijilid rapi hingga enak untuk di baca.

Pengertian kliping sendiri menurut KBBI adalah sebuah aktifitas / kegiatan menggunting atau memotong bagian-bagian tertentu dari sebuah buku, koran, majalah atau yang lainnya dan kemudian dilanjutkan dengan proses menempelkan guntingan-guntingan tersebut pada sebuah media tempel seperti buku / kertas karton. Pengertian tersebut sama dengan apa yang ummah dan babah pahami.

Waktu pertama dengar kata tugas membuat kliping, hal yang di ingat ummah adalah mencari koran, majalah lalu di potong dan ditempel. Tapi entah bagaimana asal mulanya si kliping menjadi artikel atau artikel menjadi kliping. Melalui arahan guru Annisa mencari artikel di internet lalu di copas dalam word. Aksi merapikan dan mengedit dilakukan oleh babah. Hasilnya jadilah kliping ala Annisa (yang sebenarnya itu makalah) hehe

Si makalah yang dijuluki kliping tersebut sukses mendapatkan nilai baik dari buk guru. Bahkan kesuksesan si kliping mampu menambah uang tabungan annisa, pasalnya banyak teman2 annisa yang pesan kliping dengan annisa. Lumayan.. 1 kliping berharga belasan ribu, sehingga menambah jumlah tabungan annisa yang awal menabung tabungan tersebut diniatkan annisa buat umroh.. arghh speechless.. (emak baper)hua.. sstt (awalnya begitu, kenyataannya uang tersebut di pake annisa buat beli bahan membuat slime. Nabung tetap aja mintak sama ummah) hihi…

Di balik balada si kliping palsu ini ada cerita lucu juga. Haha.. (ketawa duluan).. ada teman annisa kita sebut saja namanya “budi”. Si budi yang sudah berusaha untuk meminta bantuan bapaknya untuk membuat kliping. Akhirnya dapet izin dari bapaknya untuk beli kliping di Annisa saja. Asalnya karena si kliping tidak ditemukan oleh nenek budi di pasar. Hahaha..
Mungkinkah bapak budi mengalami kebingungan dalam memaknai kliping yang di mintak bu guru atau apa? Entahlah..

Moga tulisan ini menjadi pengingat buat kamu ya nak “annisa” bahwa dalam dirimu sudah ada bibit berjiwa dagang. Semangat buat ayuk annisa. You have one live set bigger goals..

#baladaklipingpalsu
#annisapunyacerita

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s